Obat Alami Untuk Sakit Gigi Yang Ampuh

Obat Alami Untuk Sakit Gigi Yang Ampuh

Saat seseorang merasakan sakit gigi biasanya ia merasa sangat menyiksa. Seketika itu pula ketika sakitnya kambuh aktifitas dapat terhenti produktifitas pun menurun. Selain itu emosi anda pun akan memuncak jika mendengarkan suara yang terlalu keras atau berisik. Makan dan minum pun akan terhenti ketika meraskan sakit yang luar biasa seperti itu. Pasti anda sangat mengharapkan untuk bisa mengatasi rasa sakit itu, agar anda bisa tidur nyenyak di malam hari.
Jika kambuhnya sakit gigi tersebut pada saat situasi yang baik mungkin tidak akan ada masalah. Namun saat sakit gigi itu melanda pada malam hari sementara persediaan obat pereda sakit habis sedangkan toko sudah pada tutup. Maka bisa dipastikan anda akan tersiksa sepanjang malam. Untungnya ada banyak bahan alami yang memiliki khasiat sebagai obat sakit gigi alami. Simak penjelasan dibawah ini tentang informasi menarik cara mengobati sakit di situasi darurat.



Berikut adalah bahan-bahan yang dapat mengatasi rasa sakit gigi anda, dan pasti supaya anda bisa tidur dengan pulas.

1. Bawang Putih
    Bawang putih sudah dipercaya sejak dahulu dapat mengatasi sakit gigi dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektif membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih yang sudah terlebih dahulu dicuci bersih. Jika bawang sudah benar-benar halus, baru lah anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak.

2. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Maka dari itu jeruk nipis juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi alami. Caranya juga mudah, anda hanya perlu siapkan sebuah jeruk nipis untuk diperas pada sebuah tempat. Kemudian ambil air perasan tersebut, tambahkan air hangat dan campurkan hingga merata. Berkumurlah dengan menggunakan air hangt yang dicampur perasan jeruk nipis. Jangan sampai air tertelan karena mengandung banyak bakteri. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

3. Air Garam
    Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembangkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air putih hangat. Campurkan 1 gelas air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.


Posted by Unknown, Published at 12:42 AM

1 comment:

Copyright © 2013 Blog Caplex | Partner Pathmo Media Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes