Bagaimana Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Bahan Alami

Bagaimana Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Bahan Alami




Banyak orang meninggal yang di akibatkan oleh semacam penyakit yang disebut dengan kolesterol yang tinggi dalam darah. Kolesterol, apa sih kolesterol?? kolesterol merubakan sebuah metabolit yang mempunyai kandungan lemak sterol yang terdapat dalam membran sel.
Sebenarnya kolesterol itu juga di butuhkan oleh tubuh manusia untuk membangun dinding sel, dan juga berperan dalam pembentukan hormon. Akan tetapi, yang jadi permasalahannya adalah kadar kolesterol yang belebihi dari batas normal yang di butuhkan, sehingga mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis.

Cara Untuk Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi  

Apa sih yang menyebabkan kadar kolesterol meningkat tinggi dalam darah kita?? yang menyebabkan yaitu apabila seseorang dengan pola hidup dan pola makan yang tidak terkendali dalam bahasa saya (awur-awuran wkwkwkwk) itu bisa menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol yang tinggi didalam darah kita. Faktor terpenting yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol tinggi adalah makanan yang mengandung banyak lemak jahat ^ ^.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini banyak sekali makanan cepat saji yang dipilih kebnyakan orang untuk dikonsumsi di sela-sela kesibukannya. Maka dari itu, konsumsi makanan instant atau makanan yang mengandung lemak jenuh secara berlebihan dapat menyebabkan tingginya kolesterol dalam darah meningkat, kalau kolesterol sudah meningkat tinggi lalu bagaimana untuk menurunkannya???




Berikut Adalah Bahan Alami Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Bagi anda yang merasa memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh, sebelum mengakibatkan berbagai penyakit kronis yang tidak diinginkan, sebaiknya lakukan cara untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan cara alami. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

1. Delima
Buah delima merah ini bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol secara alami. Selain itu delima juga dapat membantu mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat di dalam tubuh.

2. Alpukat
Siapa yang tak kenal buah yang rasanya lezat ini?? Buah yang tak hanya memiliki rasa yang lezat dan enak ini juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh kita. Bisa dengan langsung di makan kalau mau sama kulitnya boleh, wkwkwk,,, just kidding.

3. Banyak-banyak konsumsi sayuran
Dengan memperbanyak konsumsi sayuran. Sayuran memiliki kandungan serat dan juga antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh kita. Antioksidan yang terkandung dalam sayuran berupa betakaroten, Vitamin A, Vitamin C dan juga Vitamin E. Antioksidan ini lah yang nantinya dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya dalam tubuh. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, sayuran juga dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

4. Jeruk
Jeruk merupakan buah yang banyak mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini mampu mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh manusia. Tak Hanya itu, dengan mengkonsumsi sebanyak 3 gelas jus jerusk dalam sehari dapat meningkatkan kadar HDL hingga 21mg dalam waktu 1 bulan.

5. Olahraga Teratur
Untuk menurunkan kadar kolesterol, maka kita harus menurunkan berat badan terlebih dahulu dengan cara membakar lemak atau kalori di dalam tubuh kita, yaitu dengan cara berolahraga seraca teratur, minimal 3 kali dalam satu minggu. Dengan olahraga, maka kadar lemak jahat yang berada dalam tubuh anda bisa terbakar.

6. Hindari Makanan mengandung Kolesterol Tinggi
Untuk menurunkan kolestero dalam darah kita, sebaiknya anda meminimalist makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti gorengan, daging jeroan (ati, ampela), cumi-cumi, telur puyuh, kerang, mentega, kepiting, dan lain sebagainya, anda juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi fast food atau junk food. Ingaaatttt,, Hindari itu yaahhhhhh !!!!!!!!!!!,, ^ ^



Itulah 6 macam yang dapat anda gunakan untuk menurunkan kolesterol anda. sampai jumpa lagi di lain artikel.
bye bye...
Posted by Unknown, Published at 5:11 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Blog Caplex | Partner Pathmo Media Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes