Macam-Macam Obat Alami Untuk Diabetes

Macam-Macam Obat Alami Untuk Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh insulin yang dihasilkan oleh pangkreas tidak dapat berproduksi dengan baik, sehingga gula darah tidak dapat diserap oleh tubuh. Diabetes menjadi penyakit mematikan ke 2 di dunia jika tidak ditangani secara serius, hal ini disebabkan karena banyak macam faktor, misalnya karena pola hidup yang kurang sehat, terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji, dan masih banyak hal lain yang menyebabkan terserang penyakit diabetes.



     Untuk itu saya akan mencoba berbagi informasi tentang obat alami untuk anda yang mengidap penyakit diabetes. Berikut adalah macam jenis obat alami untuk penyakit diabetes.

1. Daun Salam
    Anda pasti tau dengan daun salam, yang biasa untuk menambah aroma harum dan cita rasa untuk masakan yang sering ibu rumah tangga gunakan. Salain untuk masak, ternyata daun salam menyimpan banyak manfaatnya, terutama untuk mengobati diabetes. Cara untuk mengobati diabetes dengan daun salam tidaklah sulit. Pertama yang harus anda lakukan adalah menyediakan daun salam 7 hingga 15 lembar dan cuci hingga bersih, kemudian tambahkan dengan 3 gelas air, rebus hingga mendidih. Diamkan hingga air tersisa 1 gelas. Dinginkan sebentar kemudian remas da saring. Setelah itu anda dapat segera meminumnya untuk obat anda. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga kadar gula darah anda mengalami penurunan secara efektif.

2. Daun Kemangi
    Daun kemangi adalah yang sering kita makan untuk lalapan yang sering dihidangkan dengan ikan lele, serta ditambahkan nikmatnya sambal trasiii,, wkwkwkwk,,,... Daun kemangi memang memiliki kandungan yang dapat memproses sekresi insulin pada tubuh, sehingga kadar gula darah anda memiliki tekanan yang normal. Bagi anda yang memiliki kadar gula yang tinggi sebaiknya sering2 makan lele,, eh salahh, maksudnya sering sering makan lalapan ini yaitu kemangi. hehee

3. Gingseng
    Gingseng telah dipercaya dari dulu bahwa gingseng dapat menurunkan kadar gula, dapat meningkatkan reseptor insulin dalam tubuh, dan dapat menjaga stamina tubuh menjadi segar dan tetap fit. Gingseng menjadi salah satu obat yang digunakan oleh masyarakat china dan masih menjadi ramuan yang populer hingga saat ini. Gingseng juga dapat digunakan untuk memperkuat akar rambut yang mengalami kerontokan.

4. Genugreek atau Klabet
   Pasti anda asing dengan nama tanaman tersebut? ya, karena tanaman tersebut bukan asli tanaman yang berasal dari negara kita. Genugreek adalah tanaman yang berasal dari india yakni bumbu dapur yang difungsikan untuk menambah cita rasa makanan. Nampaknya kaya daun salam nih, hehee.
Genugreek selain untuk menambah cita rasa ternyata juga dapat mengontrol kadar glukosa darah dan sudah terbukti secara ampuh untuk mengobati diabetes. Jika anda ingin menurunkan kadar diabetes and, anda dapat segera mengkonsumsinya, dan pastinya terbang ke India dulu,, wkwkwkwk,,

5. Lidah Buaya
   Selain sudah dikenal untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat berkasiat untuk mengobati diabetes. Pasalnya lidah buaya memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah didalam tubuh. Lidah buaya juga banyak digunakan oleh para ahli dibidang farmatologi sebagai bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

6. Bawang Putih
Para peneliti ilmiah telah membuktikan bahwa bawang putih memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar gula darah yang terlalu tinggi. Kandungannya juga dapat memperbaiki sel-sel pada pankreas sehingga dapat merangsang pangkreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh.

Itulah macam-macah obat alami untuk yang mengidap penyakit gula darah tinggi atau diabetes. kalau gto, sampai jumpa lagi di artikel lainnya.
Posted by Unknown, Published at 7:53 AM

1 comment:

  1. Menurut saya Biospray untuk Diabetes juga cocok karena proses dari Biospray untuk Diabetes sangat cepat dan efektif.

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Blog Caplex | Partner Pathmo Media Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes