Berbagai Macam Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Berbagai Macam Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan



Berbicara tentang buah alpukat. Di indonesia terdapat banyak sekali buah alpukat dan juga sangat di gemari oleh masyarakat karena kelezatannya. Masyarakat indonesia gemar sekali dengan alpukat untuk di juss, dan banyak sekali dijual juss alpukat dengan berbagai campuran supaya rasa semakin menarik. Selain alpukat rasanya yang enak di sisi lain alpukat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Berbagai pendapat mengatakan jika makan alpukat itu buruk karena banyak mengandung lemak, namun sebenarnya kenyataannya tidak demikian. Dengan makan alpukat justru dapat membantu kita agar merasa kenyang lebih lama, sehingga baik untuk membantu mengontrol kelebihan berat badan.

Para ahli di Loma Linda University telah melakukan penelitian apakah dengan menambahkan alpukat segar untuk makan siang memiliki efek pada respon insulin, kadar gula dara, dan perasaan kenyang lebih lama??. Temuan awal mereka telah menentukan bahwa memang ada dasar untuk dilakukan penelitian lebih lanjut tentang manfaat makan alpukat untuk mengganti beberapa bagian makanan.

The Hass Avocado Board (HAB) secara finansial juga mendukung beberapa uji klinis untuk mengetahui apakah ada hubungannya antara peningkatan konsumsi alpukat dan efek positif pada diabetes, pengelolaan berat badan, dan faktor risiko penyakit jantung.

Sambil menunggu hasil dari studi terbaru tentang makan alpukat, ada baiknya anda juga tahu manfaat kesehatan dari apukat yang sudah ditemukan.

Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Manusia

1. Manfaat Untuk Kehamilan
Buah alpukat adalah sumber natural dari folat, dimana sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat yang ada di dalam rahim seorang ibu. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita hamil agar makan buah alpukat untuk kesehatan janinnya.

2. Buah Alpukat Mengandung Lemak Baik
Anda mungkin pernah mendengar bahwa anda harus menghindari alpukat karena mengandung lemak yang cukup tinggi. Memang benar, alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau 'lemak baik'. yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

3. Sumber Vitamin E Yang Tinggi
Alpukat adalah buah yang mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E merupakan vitamin penting yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan juga pengembangan katarak dan banyak diklaim memiliki sifat antipenuaan. Awet muda nie yeeee... wkwkwkwk ^ ^

4. Sumber Serat
Alpukat mengandung serat baik larut dan serat tidak larut. Hal ini berarti juga membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus, dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

5. Lebih Sehat dan Bebas Residu Insektisida
Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlingdungi dari pestisida. Oleh karena itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.

6. Alpukat Adalah Makanan Bagi Otak
Apa maksudnya alpukat sebagai makanan bagi otak?? memang benar alpukat adalah makanan untuk otak. Alpukat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik, yang dapan dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada di dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.

7. Membantu Penyerapan Nutrisi Yang Lebih Baik.
Makan alpukat dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik. Peningkatan ini bisa terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat berkerja mengurangi peradangan lambung, dan peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Jadi anda tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terkandung di dalam alpukat. Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang anda pilih untuk dimakan bersama alpukat.

8. Dapat Membantu Mencegah Stroke
Kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.

9. Melindungi Kesehatan Mata
Makan alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein, yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang dapat membantu melindungi kesehatan mata dari alpukat?.

Sangat mudah menambahkan alpukat kedalam diet sehat anda, karena buah alpukat ini dapat dimasukkan kedalam jenis makanan seperti salad. Alpukat juga lezat dimakan begitu saja atau di bikin juss alpukat. Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat.

Sampai jumpa di artikel yang lain........

Posted by Unknown, Published at 11:51 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Blog Caplex | Partner Pathmo Media Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes